Keluarga Besar Bani Falaq Ikut Habib Luthfi Dukung Prabowo-Gibran

Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertambah. Keluarga besar Bani Falaq ngiring sareng atau ikut dengan Habib Luthfi bin Yahya yang memimpin pemenangan Prabowo-Gibran.
Keluarga besar Bani Falaq menggelar deklarasi dukungan di Pesantren Al Falaq, Pagentongan, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 2 Februari 2023. Deklarasi ini mendapatkan dukungan penuh dari Ketua DPP Gerindra sekaligus calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat yang mewakili Kota Bogor, Rizaldy D Priambodo.

“Abah Habib Luthfi Bin Yahya menyampaikan dalam deklarasinya menginstruksikan untuk tetap menjaga kesatuan kebangsaan dan pemilu damai,” ungkap Rizaldy dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

Deklarasi ini juga mendapatkan dukungan dari Ketua TKD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, Ketua TKD Kota Bogor Rusli Prihatevy, Wakil Ketua TKD Kota Bogor Mohamad Aleksander, Ketua Projo Kota Bogor Yuan Katherina, Ketua Projo Kabupaten Bogor Acu Juanda, beberapa calon legislatif dari Kota Bogor Eka Wardhana, dan dihadiri pula oleh 150 kiai, ulama dan habaib dari kota dan Kabupaten Bogor.

Rizaldy menyampaikan bahwa deklarasi tersebut juga dilakukan ziarah makam KH TB Muhammad Falaq Abas, dilanjutkan dengan salat Jumat berjamaah dan doa bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Dia mengingatkan kepada kita semua untuk mengawal proses demokrasi untuk kemaslahatan bersama dan mengingatkan untuk memilih pasangan calon presiden-wakil presiden no urut 2 Prabowo-Gibran,” sambungnya.

Sekitar 5.000 orang dari elemen santri, partai, muhibbin dan masyarakat umum memadati area deklarasi di sekitar Pesantren Al Falaq Pagentongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*